Pages

Rabu, 05 Februari 2014

Me and My Sketch Book



Saya memang senang menggambar.  Entah itu coretan tentang keindahan bunga-bungaan, benda2 mati, sampai makhluk hidup seperti wajah manusia. Hobi ini saya temukan sejak mulai menginjak kelas dua SMP. Saat pelajaran seni rupa dari guru favorit saya yang bernama Pak Yus (entah siapa nama lengkapnya. Saya lupa -_- semoga aja bukan Jayus apalagi Gayus ya :D). Nah, saat itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah gambar-menggambar di hidup saya, karya saya dapet nilai delapan puluh (sepertinya saya yang tertinggi deh :/). So pasti saya girang luar biasa (meskipun di TK saya sering memenangi lomba mewarnai, tapi bisa menciptakan gambar dengan nilai yang bagus adalah hal baru untuk saya). 

Dan sejak saat itulah saya bersemangat sekali menggambar apapun yang menarik minat saya. Dari situ juga saya sering mendapat nilai yang memuaskan.  Tapi sayang, setelah saya lulus SMP dan masuk ke sekolah kejuruan,saya makin jarang melakukan hobi saya lagi. Terlebih karena di SMK saya nggak ada pelajaran seni -_-. Jadilah hobi saya itu terbengkalai, dan tidak pernah ditindak lanjuti dengan serius. Walaupun karya saya cenderung pas-pasan seperti muka saya -_- , tapi saya yakin kok bila diasah dengan benar, pasti saya nggak kalah sama om Leonardo Da Vinci, wwkwkwkwkwk gak kalah jadul dan kuno maksudnya :P

Nah,
jadi ya gitu, karena nggak mempelajari lebih dalam, hasil gambar saya ya kayak gitu2 aja. Pernah sih sekali ketemu sama pelukis jalanan yang lagi ada di jalanan (ya iyalah! -_-) pas saya lagi nungguin angkot sepulang kuliah. Saya merhatiin tuh dia lagi ngelukis pake konte (konte yg suka dpake ibu2 itu ya? | itu sih konde woyy ! konde!!) yang semacam arang gitu deh.. trus katanya kalo mau ngelukis itu harus dengan skala2 perbandingan, jdi hasilnya bsa akurat (di situ sya lngsung ngiyem, dnger kta skala jdi keinget sma matematika soalnya. Saya kan sebel sma mapel yang satu itu -_-). Akhirnya karya2 saya nggak mengenal sma skali dengan yg namanya skala (nggak wajib juga kan yaaa).

Awalnya saya giat banget ngelukis yg namanya manusia brjenis kelamin perempuan, terutama bagian wajahnya. Karena perempuan cenderung lebih memiliki banyak kelebihan dan keindahan untuk dilukiskan (sebut saja rambutnya yg model macem2, alisnya yg mencuat2, tatapan mata yg lebih sayu, dll). Mungkin krena kebiasaan itu saya jadi susah banget ngegmbar sesosok cowok. Eh, tapi saya ngelukisnya pke pensil biasa lho di atas sebuah kertas biasa juga, kdang klo lagi niat ya di sketch book gitu. Intinya saya adalah penggambar amatiran yang berkarya dengan ala kadarnya -_-. Namun nih ya, sya msih merasa bingung dengan kontroversi bolehkah menggambar atau melukiskan makhluk hidup. Makanya sekarang saya lebih memilih ngegambar jenis bunga2an aja atau benda-benda mati (sebut saja lidi atau penggaris, yg notabene lurus doang -_-).

Kepengen share hasil karya yg acakadul ini doang, buat menuh-menuhin blog :D

Emma Watson (1)

Emma Watson (2)


Keira Knightley (gagal mirip :D)


Boneka apa ya ini?
Angela
Maple Girl
Conan, Shin, Ran
Lupus
Panci siapa ini?

My Hat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar